KARET BANTALAN JEMBATAN , ELASTOMERIC BEARING PADS dengan berbagai type dan jenis sesuai Standard PU maupun sesuai pesanan ( custom).
Baiklah mari kita
jelaskan apa itu produk Karet Bantalan
jembatan sbb : (Baca Juga) Perletakan Elastomer Jembatan,Metode Perletakan Pemangsangan Elastomer
A. Ditinjau dari dimensi atau ukuranya Elastomeric Bearing Pads ada 2 yaitu :
1. Elastomeric Bearing Pads standard Pu
2. Elastomeric Bearing Pads non standard Pu
KARET BANTALAN JEMBATAN , ELASTOMERIC BEARING PADS standard PU adalah Karet Bantalan jembatan yang mempunyai 3 ukuran standard sbb :
a. Karet Bantalan jembatan jenis 1 ukuranya : 350 X 300 X 36 mm ( P X
L X T )
b. Karet Bantalan jembatan jenis 2 ukuranya : 400 X 350 X 39 mm ( P X
L X T )
c. Karet Bantalan jembatan jenis 3 ukuranya : 450 X 400 X 45 mm ( P X
L X T )
Elastomer Jembatan /Elastomeric Bearing Pads Non
standard PU adalah Elastomeric
Bearing Pads yang diproduksi diluar
ukuran standard PU biasanya untuk jembatan yang mempunyai beban atau load lebih
besar. Jadi untuk ukuran/dimensi non standard PU ini dapat dipesan sesuai
kebutuhan( custom ).
B. Karet Bantalan Jembatan ditinjau dari type /struktur susunan lapisannya.
Ada dua Type Karet Bantalan Jembatan berdasarkan struktur lapisannya :
1. Karet Bantalan Jembatan Type Polos / Plain Elastomeric Bearing Pads,
adalah Karet Bantalan Jembatan yang
didalamnya tanpa ada lembaran Plat bajanya. Type Karet Bantalan Jembatan seperti ini biasanya digunakan untuk
jembatan-jembatan kecil dengan beban rendah.
2. Karet Bantalan Jembatan Type berlapis (Steel Reinforce Elastomeric
Bearing Pads). adalah Karet Bantalan
Jembatan yang didalamnya di insert atau diisi dengan lembaran-lembartan
pelat baja. Type Elastomer seperti ini biasa digunakan untuk jembatan-jembatan
dengan beban mati tinggi. Adanya lembaran pelat baja didalamnya, dapat mencegah
terjadinya bulging ( menggelembung ) dapat menyebabkan Karet Bantalan Jembatan menjadi rusak ( deformasi ). Jadi type Elastomer seperti ini sangat baik
dalam hal menahan beban tinggi dan mencegah terjadinya pergeseran yang
berlebihan.
2 komentar:
Wah ternyata gini toh. Terimakasih bos infonya
Wah ternyata gini toh. Terimakasih bos infonya
Posting Komentar